Rabu, 29 Maret 2017

CLA-Class, Sedan Coupe 4 Pintu Seharga Rp600 Jutaan

DSC_0025Memboyong CLA-Class ke Tanah air jadi satu diantara kiat PT Mercedes-Benz Tanah air (MBI) kepada beri kesegaran pasaran sedan premium th. ini yang condong stagnan. Diinginkan type ini makin bakal buka ruangan pasaran anyar di bagian mid luxury. 



CLA-Class termasuk juga type Mercedes-Benz paling gres. Anyar diperkenalkan perdana di semua jagat di North American International Auto Show (NAIAS) selanjutnya Januari 2013 silam. 


Namun, sesungguhnya platform-nya sendiri diadopsi besutan CLS-Class, yaitu sedan coupe empat pintu yang terkenal oleh model sporty premium-nya itu. Perbedaan, apa bila CLS-Class mengadopsi mesin besar serta bandrol premium, CLA-Class dikonsepkan yang menjadi kendaraan elegan memiliki ukuran tengah.  

Sudah pasti, CLA-Class tawarkan kelebihannya sendiri. Oleh coefficient drag cuma 0. 22, CLA-Class mempunyai aerodinamika yang paling baik di jagat. Ini tak cuma menjadikan mobil jadi unggul cepat, namun pula unggul hemat. 

Tujuan marketnya sedikit tidak sama dibanding pemakai C-Class umum. "Pembeli CLA-Class merupakan entrepreneur atau profesional yang telah mapan serta berumur muda. Dari 30-40 th.. Mereka sukai penampilan sporty serta kinerja tetras, pula sentuhan elegan ala Mercedes-Benz, " tutur Dr. Claus Weidner, Presiden serta CEO Mercedes-Benz Tanah air. 

Terdapat dua type CLA yang dihadirkan PT MBI ke Tanah air. Yaitu CLA 200 Urban oleh label harga bandrol Rp639 juta serta CLA 200 Sport yang di bandrol Rp699. Ke-2 type itu mempunyai ketidaksamaan lumayan penting di sektor interior, eksterior, ataupun kaki-kaki. Satu diantaranya sebab CLA 200 Sport mempunyai sentuhan AMG. 

Oleh bandrol yang kompetitif, kinerja tetras, serta model modern yang sporty, Claus optimistis yang menjelaskan ke-2 type CLA-Class anyar ini bakal menggairahkan pasaran sedan mid-luxury. 

Di atas kertas, CLA-Class disempurnakan mesin 1. 595 cc, 4 silinder yang dapat memompa tenaga sampai 115kW 156hp. Tenaga ditransfer ke roda muka lewat transmisi automatis 7G-DCT (dual clutch transmission). Oleh bobot 1. 430 kg, CLA bisa melesat besutan 0 – 100km/h dalam 8, 5 detik serta mempunyai mengkonsumsi bahan bakar 5. 2L/100 km (dipadukan). 

Model avant-garde coupé-nya membedakan model CLA dibanding oleh model C-Class umum. Nampak unggul modern, sporty, pula "garang". 

Coupe 4 Pintu Jadi Tenaga Tarik CLA-Class 

Semestinya arti "coupe" dipakai kepada mendeskripsikan sedan oleh 2 pintu. Tetapi, selanjutnya perubahannya tak terdapat pengertian baku bagi bentuk "coupe". Sebab, selanjutnya perubahannya semasing perusahaan mempunyai pengertian sendiri-sendiri. 

Kerapkali mobil coupe berbentuk macam sport besutan mobil sedan saloon oleh sektor dalam diisi cuma dua kursi atau 2+2 kursi (dua di muka serta dua di bagian belakang). Nah, perusahaan misal Mercedes Benz membuat klasifikasi coupe anyar oleh 4 pintu lewat type CLS-Class yang dilanjutkan oleh pilihan anyar CLA-Class yang resmi dihadirkan di Jakarta, Kamis (13/4). 

Besutan bentuk bodinya, CLA-Class sepertinya mempunyai model coupe. Ini nampak lewat atapnya yang rendah, pula kursi di bagian bagian belakang yang sedikit unggul sempit apa bila dibanding sedan 4-pintu umum. Walaupun mempunyai konfigurasi tempat duduk 2+2, tetapi model coupe sesungguhnya tak kepada dipakai dengan cara teratur (sehari-hari). 

Walau sekian, sebab rencana 4 pintu itu, jadi penumpang dapat oleh gampang masuk kedalam mobil. Ini tidak sama oleh mobil coupe yang dipanggil "egois". Sebab penumpang bagian belakang mesti masuk kedalam mobil oleh langkah melipat bangku muka terlebih dulu. 

Sebab tersebut, Presiden serta CEO Mercedes-Benz Tanah air Dr. Claus Weidner menilainya, rencana Coupe 4 Pintu di CLA 200 Urban serta Sport bakal begitu impresif untuk pelanggan Tanah air.

Related Posts

CLA-Class, Sedan Coupe 4 Pintu Seharga Rp600 Jutaan
4/ 5
Oleh